Seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) BSI

Pada tanggal 8 Juni 2017, AMIK BSI Purwokerto mengadakan seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang dikhususkan untuk semua mahasiswa/i semester 4. Seminar ini bertujuan supaya mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Sosialisiasi Program Kreativitas Mahasiswa BSI
Nuzul Imam Fadlilah, S.T., M.Kom

Nuzul Imam Fadlilah, S.T., M.Kom selaku Narasumber sekaligus Ketua Program Studi Teknik Informatika menambahkan, setidaknya ada 6 jenis PKM yang bisa dilaksanakan tiap tahunnya yaitu, PKM Penelitian (PKMP), PKM Kewirausahaan (PKMK), PKM Pengabdian Masyarakat (PKMM), PKM Penerapan Teknologi (PKMT), PKM Gagasan tertulis (PKM GT) dan PKM Artikel ilmiah (PKM AI).

Dengan adanya Program seperti ini, memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i BSI untuk mengembangkan kreativitasnya. Dan tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga buat mereka untuk kedepannya. (tambahnya)

Sosialisiasi Program Kreativitas Mahasiswa BSI
Sosialisasi PKM di Aula Kampus BSI Purwokerto

Dalam kegiatan ini diberikan pula tips dan trik kepada mahasiswa agar proposal yang diusulkan dapat lolos seleksi. Para mahasiswa yang umumnya baru mengetahui kegiatan PKM juga sangat antusias dalam mendengarkan setiap materi yang dijelaskan narasumber. 


Ini akan jadi kesempatan buat kami sebagai mahasiswa untuk menuangkan ide ke dalam sebuah penelitian dan juga jadi bekal kami dalam menghadapi tugas akhir nanti di semester 6  (tutur salah satu mahasiswa)

Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa BSI

0 Response to " Seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) BSI "

Post a Comment